Rabu 28 May 2014 13:11 WIB

Fitch Beri Peringkat A- untuk Bank Muamalat dan Mayapada

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Fitch Ratings
Foto: topnews.in
Fitch Ratings

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga pemeringkat Fitch Ratings mengafirmasi peringkat nasional jangka panjang PT Bank Muamalat Tbk dan PT Bank Mayapada Internasional Tbk di A-. Outlook kedua perusahaan stabil.

Fitch juga menetapkan Peringkat Nasional Jangka Pendek di F1 untuk Muamalat dan Mayapada. "Peringkat nasional di kategori 'A' menunjukkan ekspektasi akan risiko gagal bayar yang rendah relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia," kata analis Fitch Steganus Yuniardhi, kemarin.

Adanya perubahan pada keadaan atau kondisi ekonomi bisa saja mempengaruhi kapasitas untuk membayar secara tepat waktu dibandingkan komitmen keuangan yang ditunjukkan oleh kategori peringkat yang lebih tinggi. Sedangkan, peringkat F1 mengindikasikan kapasitas membayar komitmen keuangan secara tepat waktu paling kuat relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia.

Dalam skala peringkat nasional Fitch, peringkat ini diberikan kepada risiko gagal bayar terendah relatif terhadap yang lain di Indonesia. Apabila profil likuiditas secara spesifik kuat, tanda + ditambahkan kepada peringkat yang diberikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement