Rabu 21 May 2014 19:05 WIB

Antam Buka Toko Emas Untuk Tingkatkan Pendapatan

PT Antam tbk.
Foto: blogspot.com
PT Antam tbk.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - PT Aneka Tambang (Antam) membuka toko di sejumlah kota besar untuk meningkatkan pendapatan karena adanya peningkatan target penjualan emas milik pemerintah tersebut pada 2014. Toko emas milik Antam ini mengusung konsep butik.

"Kami menargetkan volume penjualan logam mulia emas pada tahun 2014 ini mencapai 13,6 ton dari tahun lalu yang targetnya sebesar 6,5 ton," ujar Direktur Operasional PT Antam Tedy Badrujaman di Semarang, Rabu (21/5).

Sejauh ini target yang diberikan di masing-masing cabang bersifat variatif antara 10-25 kilogram, namun demikian cabang Jakarta mampu menjual 40 kilogram per bulan. "Harapan kami target penjualan di masing-masing cabang ini bisa terpenuhi sehingga target secara nasional yaitu sebesar 100 kilogram bisa tercapai," katanya.

Tedy mengakui ada penurunan penjualan emas pada 2014 jika dibandingkan dengan 2013, salah satu faktor yang menyebakan kondisi tersebut adanya pemilihan umum legislatif dan presiden. "Pelaksanaan pemilu ini di satu sisi memperkuat level rupiah terhadap dolar AS namun di sisi lain justru menurunkan penjualan emas, namun kami optimistis kondisi ini hanya bersifat sementara," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement