Senin 19 May 2014 19:22 WIB

Usai Dilantik,CT Langsung Rapat Maraton Bahas APBN 2015

Rep: muhamad iqbal/ Red: Taufik Rachman
Chairul Tanjung
Foto: Republika- Yoghi Ardhi
Chairul Tanjung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jabatan menteri koordinator bidang perekonomian telah diserahterimakan dari pejabat lama, Hatta Rajasa, ke pejabat baru, Chairul Tanjung.  Acara serah terima jabatan secara sederhana berlangsung di kantor Kemenko Perekonomian, Senin (19/5).  

Turut hadir dalam acara sejumlah menteri, wakil menteri maupun kepala atau ketua lembaga negara nonkementerian di bidang ekonomi. Mereka antara lain Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, Kepala Badan Pusat Statistik Suryamin dan Direktur Perum Bulog Sutarto Alimoeso.  

Akan tetapi, terdapat sejumlah menteri yang tidak dapat menghadiri acara.  Salah satunya adalah Menteri Keuangan Chatib Basri.  Ditemui menjelang rapat koordinasi hari perdana di bawah pimpinan CT, Senin sore, Chatib menyampaikan alasan ketidakhadirannya.  "Saya tadi ada pertemuan dengan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) untuk membahas LKPP (Laporan Keuangan Pemerintah Pusat)," ujar Chatib di kantor Kemenko Perekonomian.

Lebih lanjut, Chatib membenarkan bahwa salah satu topik pembahasan dengan CT adalah Rancangan APBN Perubahan 2014 dan Rancangan APBN 2015.  Di hari pertamanya, CT langsung mengadakan rapat secara maraton.  

Setelah memimpin rapat koordinasi terkait isu-isu terkini di bidang ekonomi seperti stabilisasi harga bahan pangan jelang musim puasa dan lebaran, pemilik Para Group ini juga memimpin rapat terkait anggaran negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement