Senin 19 May 2014 15:43 WIB

CT Minta Para Menteri Ekonomi Buat Prioritas

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Esthi Maharani
Chairul Tanjung/Ilustrasi
Foto: Daan/Republika
Chairul Tanjung/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta--- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung meminta para menteri di bidang ekonomi membuat prioritas. Utamanya proyek-proyek yang bisa diselesai dalam waktu lima bulan ke depan.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan semua menteri diminta membuat prioritas. Untuk Kementerian Perindustrian, Chairul Tanjung meminta agar proyek Master plan Perluasan Percepatan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI dikebut. Contohnya proyek pengerjaan Jembatan Selat Sunda.

"Kalau bisa dikebut, ya dikebut. Kalau tidak bisa ya diserahkan pada pemerintahan yang akan datang," katanya ditemui di kantor Kementerian Bidang Perekonomian, Senin (19/5).

Dikatakan Hidayat, Chairul Tanjung juga minta dilibatkan langsung dalam proyek-proyek yang selama ini berjalan lambat, termasuk yang terhambat karena birokrasi.

Sementara itu Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak mengatakan ia juga diminta segera membenahi Pantura. Hal ini agar jalanan tersebut bisa berfungsi dengan baik saat lebaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement