Rabu 07 May 2014 19:43 WIB

Garuda Indonesia Tambah Layanan Kargo Bagi Pelanggan

Garuda Indonesia
Foto: wichdan hidayat
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia terus menambah pelayanan bagi pelanggan yaitu mengoptimalkan pelayanan kargo karena bisnis pengiriman barang yang terus mengalami peningkatan.

"Sebetulnya kargo bukan bisnis baru, beberapa tahun lalu kami juga pernah membuka layanan ini hanya saja dengan mitra yang berbeda," jelas General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Semarang Flora Izza di Semarang, Rabu (7/5).

Flora mengatakan dalam kerja sama tersebut mitra kerja yang merupakan perusahaan jasa pengiriman barang menyediakan transportasi darat dan layanan pengemasan barang. "Kalau kami tidak bermitra tentu akan membutuhkan investasi sangat besar karena harus menyiapkan transportasi darat juga," jelasnya.

Flora mengatakan tambahan layanan kargo tersebut untuk melengkapi pelayanan yang diberikan oleh Garuda Indonesia kepada masyarakat. "Selama ini kan Garuda Indonesia hanya melayani dari bandara ke bandara saja, nah dengan ini bisa menambah pilihan bagi masyarakat atau pengguna bahwa kami juga memberikan pelayanan secara door to door," jelasnya.

Flora mengungkapkan saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa tambahan pemasukan yang diperoleh Garuda Indonesia dengan adanya tambahan layanan tersebut. Untuk layanan kargo hingga saat ini masih menjadi satu dengan penerbangan penumpang, komposisi dari dua layanan tersebut yaitu 25 persen untuk kargo.

Beberapa barang yang dikirimkan dari Semarang didominasi oleh barang umum di antaranya pakaian, sepatu, dan makanan serta ada pula hasil laut yaitu ikan untuk konsumsi. Sebagian besar barang dikirimkan dengan penerbangan pagi maupun malam sehingga untuk jadwal siang belum optimal, oleh karena itu pihaknya berharap baik layanan barang maupun penumpang bisa lebih memanfaatkan penerbangan siang hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement