Sabtu 19 Apr 2014 16:50 WIB

Kuartal Pertama 2014, Samsung Kalahkan Apple

Rep: cr01/ Red: Mansyur Faqih
Samsung
Foto: dailymobile
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil penelitian TrendForce memerlihatkan, 266,9 juta ponsel pintar berhasil dikirimkan ke seluruh dunia selama kuartal pertama 2014. Selama Januari sampai Maret tercatat kenaikan sebesar 1,13 persen. 

Dilansir Phone Arena (19/4), untuk kuartal kedua dari April sampai Juni, TrendForce memprediksi terjadi peningkatan sebesar 6,7 persen menjadi 284,5 juta unit smartphone untuk tingkat global. 

Dari total pengiriman tersebut, perusahaan asal Korea, Samsung, menduduki posisi pertama dengan perolehan 30 persen. Menariknya, perangkat yang mendominasi penjualan Samsung berasal dari perangkat segmen low-end. Bukan perangkat premium mereka seperti Galaxy S5 atau Note 3. 

Lembaga riset itu juga menyebutkan Apple akan mengalami penurunan pada kuartal kedua. Namun penjualan Apple akan kembali meningkat saat peluncuran iPhone 6. Sekarang ini penjualan Apple berada di tempat kedua setelah Samsung. 

Setelah Apple menyusul di belakangnya perangkat besutan Cina. Huawei, Xiaomi dan Lenovo masing-masing menguasai 20 persen pengiriman smartphone di kuartal pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement