Jumat 11 Apr 2014 15:36 WIB

Garuda Targetkan Rp 120 Miliar dari Travel Fair

Rep: Nora Azizah/ Red: Maman Sudiaman
Garuda Indonesia Travel Fair (GTF)
Foto: garuda-indonesia.com
Garuda Indonesia Travel Fair (GTF)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garuda Indonesia targetkan transaksi Rp 120 miliar dari Travel Fair tahun ini. Adapun target pengunjung acara tersebut diharapkan mampu menyedot sebanyak 60 ribu orang.

"Harapannya bahkan bisa lebih dari angka itu," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia Persero, Erik Meijer kepada wartawan saat  pembukan Garuda Indonesia Travel Fair 2014 di Jakarta Convention Center, Jumat (11/4).

Erik mengatakan, target transaksi tersebut merupakan total dari dua musim travel fair tahun ini, yakni pada April dan September mendatang. Tahun ini liburan sekolah hampir bersamaan dengan perayaan Idul Fitri. Sehingga peak season diprediksi akan tergabung menjadi satu. Hari libur ini diharapkan bisa menarik banyak peminat dalam menghabiskan long holiday tersebut.

Dalam travel fair kali ini Garuda Indonesia memperkenalkan destinasi baru dari Indonesia. Beberapa diantaranya seperti Nusa Tenggara Timur dan Papua. Garuda juga memperkenalkan layanan baru dari first class. Armada baru Garuda berupa B777-300 ER dan ATR 72-600 juga diluncurkan pada tahun ini dan mulai beroperasi. Dalam meraih pelanggan, beberapa penawaran menarik dilakukan untuk mendapatkan harga terjangkau.

Garuda menggandeng 34 travel agent pada travel fair tahun ini. Setelah bergabung dengan aliansi penerbangan dunia SkyTeam, para pengguna jasa penerbangan Garuda dapat terbang lebih nyaman. Terdapat 1.064 destinasi SkyTeam di 178 negara. Dalam sehari terdapat 15.723 jam terbang yang bisa mengakses 564 lounges terbaik di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement