Kamis 10 Apr 2014 16:04 WIB

Kerja Sama dengan Kampus, BSB Raih 4.500 Nasabah Baru

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Joko Sadewo
Petugas melayani nasabah di banking hall salah satu kantor cabang Bank Syariah Bukopin di Jakarta, Selasa (25/3).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani nasabah di banking hall salah satu kantor cabang Bank Syariah Bukopin di Jakarta, Selasa (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Bukopin menandatangani kerja sama nota kesepahaman dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang. Kerja sama ini terkait pembayaran SPP online.

Kepala Divisi Bisnis BSB, Farhan Kamil mengatakan kerjasama yang dimaksud termasuk co-branding. Dimana kartu mahasiswa akan berfungsi sebagai ATM. Selain itu pembayaran Sumbangan Pendidikan dan Pembangunan (SPP) juga dilakukan secara online. Menurut dia sisi BSB kerja sama ini menguntungkan kedua belah.

Dimana BSB mendapat akun baru dan meningkatkan bisnis fee based. Khususnya dari sisi pengelolaan pendanaan kampus. Total hingga Kamis (10/4) BSB telah mendapat seribu akun baru.

BSB juga direncanakan akan mendapat 4.500 akun baru dari mahasiswa yang baru saja masuk UMT. Selain itu juga meningkatkan fee based dari BSB, khususnya dari produk pengelolaan dana kampus.

Sementara bagi kampus sistem online juga sangat membantu, dalam hal penyederhanaan alur. Selain itu juga mengurangi kebocoran karena minim penggunaan manual.

Ke depan pihaknya juga akan membuka praktikum bank mini di UMT. Mahasiswa yang memiliki keterampilan dan nilai yang baik bukan tidak mungkin bisa direkrut perseroan.

Sementara itu menurut Rektor UMT, Achmad Badawi, kerja sama dengan BSB sangat membantu. Khususnya dalam pengelolaan dana dan kemudahan pembiayaan bila kampus membutuhkan. Ia menyatakan saat ini kampus berhasil mendapat pembiayaan Rp 30 miliar untuk pembangunan gedung 12 lantai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement