Sabtu 05 Apr 2014 03:14 WIB

Investor Asing Buru Saham Dubai

Pasar saham Dubai
Foto: [ist]
Pasar saham Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI – Saham-saham di bursa Dubai mulai menggeliat kembali usai pulih dari imbas krisis ekonomi Eropa beberapa tahun lalu. Para investor asing pun ramai-ramai memasuki pasar Dubai.

Dubai Financial Market (DFM) mengumumkan bahwa nilai saham yang dibeli oleh investor asing, atau non-warga negara Uni Emirat Arab, dari 30 Maret-3 April 2014, mencapai Dhs 3.069 miliar, sedangkan nilai saham yang mereka jual sebesar Dhs 3.056 miliar.

Investasi asing di bursa Dubai naik tajam mencapai Dhs13,7 juta selama periode tersebut sebagai nilai rata-rata pembelian.

Nilai saham yang dibeli oleh investor asing terdiri dari 34 persen dari total nilai saham yang diperdagangkan selama periode tersebut, sedangkan nilai saham yang dijual oleh investor asing selama periode yang sama mewakili 33,9 persen dari saham yang diperdagangkan selama periode tersebut, menurut siaran pers DFM, dikutip dari Emirates247.

Sementara itu, nilai saham yang dibeli oleh investor institusi mencapai Dhs2,29 miliar, yang terdiri dari25,4 persen dari total nilai saham yang diperdagangkan selama periode tersebut.

Nilai saham yang dijual oleh investor institusi selama periode tersebut mencapai Dhs2,26 miliar , yang mewakili 25,1 persen dari total nilai saham yang diperdagangkan.

Investasi bersih kelembagaan mencapai Dhs 33.1 juta selama periode tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement