Kamis 03 Apr 2014 12:58 WIB

Tujuh Investor Berminat Beli Bank Mutiara

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya
Bank Mutiara, eks Bank Century
Foto: blogspot
Bank Mutiara, eks Bank Century

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menerima surat minat atau letter of interest dari tujuh investor. Tujuh investor tersebut berminat untuk membeli saham PT Bank Mutiara, Tbk.

"Kita sudah menerima tujuh minat. Kita tunggu 2-3 lagi," ujar Kepala Eksekutif LPS Kartika Wirjoatmodjo, dalam konferensi pers, Kamis (3/4).

Menurut dia, semakin banyak yang memasukan minat, pembentukan proses tender akan lebih sehat. Selain itu, semakin besar juga harapan Bank Mutiara dapat dilepas pada investor yang kredibel sehingga dapat membuat perusahaan lebih sehat.

Kartika memaparkan bahwa dari tujuh calon investor yang berminat diantaranya satu calon investor berasal dari Jepang, dua calon investor asal Cina dan satu calon investor asal Malaysia. Dia juga mengatakan bahwa juga terdapat pernyataan minat dari calon investor yang mengatasnamakan pemegang saham PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

"Kami menunggu sampai batas waktu yang telah kami tetapkan mengenai keseriusan dari pemegang saham CMNP itu," katanya.

Untuk mendorong minat investor membeli perseroan, LPS memperpanjang tenggat waktu penyampaian minat hingga 22 April 2014. Batas penyerahan dokumen juga diperpanjang hingga 29 April 2014.

Sebelumnya, LPS mengumumkan, batas akhir penyampaian minat secara tertulis jatuh pada 4 April 2014. Sedangkan batas akhir pendaftaran dan melengkapi dokumen yang dipersyaratkan pada 10 April 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement