Selasa 01 Apr 2014 16:34 WIB

DMI Apresiasi Positif Pembangunan Hotel Syariah di Jakarta

Rep: C57/ Muhammad Ibrahim Hamdani/ Red: Julkifli Marbun
Hotel syariah (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditnya Pradana Putra
Hotel syariah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses pembangunan hotel syariah yang letaknya berdekatan dengan Masjid Al-Hakim mendapat apresiasi positif dari Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Informasi ini disampaikan Kepala Hubungan Masyarakat (Humas)/ Komunikasi dan Informasi DMI, Rudiyantara, saat dihubungi Republika pada Selasa petang (1/4), melalui handphone.

"Keberadaan hotel syariah itu baik sekali untuk kota metropolitan seperti Jakarta, apalagi keberadaannya di dekat masjid Al-Hakim yang selama ini selalu dipadati jamaah dari warga sekitarnya," tutur Rudiyantara.

Kalau kita lihat beberapa hotel di Jakarta, ujar Rudiyantara, ada yang di dalam kompleksnya memiliki masjid yang berukuran besar, seperti Hotel Sahid. Jadi, hal ini positif bagi umat Islam.

Dari sisi bisnis, hotel syariah yang keberadaannya di dekat Masjid juga sangat baik. Apalagi pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hakim selama ini cukup serius untuk memfasilitasi jamaah masjid.

DMI tentu menyambut baik upaya pembangunan hotel dengan pengelolaan berprinsip syariah ini, papar Rudiyantara, karena dapat meningkatkan fasilitas, sarana dan prasarana bagi umat Islam, khususnya jamaah masjid Al-Hakim, Menteng, Jakarta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement