Senin 24 Mar 2014 11:21 WIB

Pertamina Tampil di Pameran Gas Terbesar di Dunia

Rep: Elba Damhuri/ Red: Muhammad Hafil
Pertamina
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan Wartawan Republika Elba Damhuri Dari Seoul

Pertamina kembali mengikuti Konferensi dan Pameran Gastech 2014 di Korea Selatan yang dimulai Senin (24/3). Sekretaris Perusahaan PT Nusantara Regas, Susilawati D Natawilaga, mengatakan kehadiran Pertamina di ajang pameran gas terbesar di dunia ini untuk sebagai wujud eksistensi perusahaan pada tingkat global.

Konferensi dan pameran seperti ini, menurut Susilawati, menjadi ajang promosi efektif bagi Pertamina untuk kepentingan bisnis, penjualan, dan pengembangan usaha. PT Nusantara Regas merupakan anak usaha Pertamina yang mengurusi dan meregasifikasi LNG menjadi gas.

"Pertamina selalu hadir mewakili Pemerintah Indonesia di ajang seperti ini. Konferensi ini seperti pertemuan G to G (pertemuan antarpemerintah)," kata Susilawati di Seoul, Korea Selatan, Senin (24/3).

Pada konferensi dan pameran kali ini diikuti ribuan peserta dari berbagai negara produsen dan konsumen gas alam serta LNG. Selain Pertamina, dari Indonesia ada juga PGN ikut serta.

Menteri Energi Korea Selatan Yoon Sangjik membuka konferensi dan pameran ini. Berbagai perusahaan migas dunia ikut berpartisipasi pada acara yang berlangsung selama sepekan itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement