Kamis 20 Mar 2014 14:07 WIB

Usaha Rental Mobil Laris Manis di Masa Kampanye

Rental Mobil
Rental Mobil

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Usaha rental mobil di Kota Padang laris disewa partai politik yang melakukan kampanye terbuka di sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Andrianto(40), pengusaha rental mobil di jalan Andalas Kota Padang, mengakui 12 armadanya disewa partai politik selama masa kampanye terbuka, termasuk truk bak terbukanya. "Sejak masa kampanye terbuka, semua mobil kami sudah terpakai, selain partai politik ada juga calon legislatif yang menyewanya," kata Adrianto, Kamis (20/3).

Ia mengakui, sejak ditetapkannya masa kampanye terbuka oleh KPU, usaha rental mobilnya laris manis, yang disewa per hari maupun per bulan. Adrianto mengatakan, meskipun permintaan rental mobil meningkat namun ia tidak menaikan harga sewanya, dan sama dengan hari normal.

"Untuk sewa mobil jenis APV, harga sewanya Rp 250 ribu per hari, kalau untuk jenis sedan Rp 300 ribu per harinya, BBM penyewa yang menanggung biayanya," katanya. Harga tersebut, menurut Adrianto, belum termasuk jasa sopirnya, jika ingin mengunakan jasa sopir, penyewa dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 150 ribu per harinya.

Hal yang sama juga diakui Diva Rent Car, sebuah usaha penyewaan mobil yang beralamat di kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Usaha rental mobil itu mengalami peningkatan pesanan lebih dari seratus persen dibanding hari biasa.

"Penyewaan mobil mengalami peningkatan yang besar, kalau hari biasa dalam satu minggu sekitar 3 kali mobil-mobil kami tersewa, namun pada liburan ini satu minggu full, mobil tersewa," kata pengelola Diva Rent Car, Nadia di Padang.

Ia tidak mempermasalahkan jika mobilnya dipasangi berbagai atribut kampanye, sepanjang pernak-pernik kampanye tersebut tidak merusak mobilnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement