Rabu 19 Mar 2014 11:34 WIB

Bank Kalsel Bantu PMI Pemenuhan Persediaan Darah

Palang Merah Indonesia (PMI)
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Palang Merah Indonesia (PMI)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Bank Kalsel berusaha membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Selatan dalam upaya pemenuhan kebutuhan persediaan darah melalui kegiatan donor darah.

Direktur Kepatuhan Bank Kalsel Haji A Fahri Sarifudin saat acara donor darah Bank Kalsel di aula lembaga perbankan tersebut, Rabu, mengatakan lembaganya berusaha membantu PMI dalam persediaan darah mengingat kebutuhan darah setiap tahun terus meningkat.

Oleh karena itu, dalam kaitan memperingati HUT ke-50 atau tahun emas Bank Kalsel, lembaganya kembali menyelenggarakan donor darah bagi masyarakat, dan donor darah tersebut dilakukan dengan bekerja sama dengan PMI Kalsel.

Disebutkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian sosial Bank Kalsel terhadap masyarakat Banua, dan komitmen Bank Kalsel dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Kegiatan donor darah ini dihadiri Direktur Utama Bank Kalsel H Juni Rif'at yang mengharapkan agar kegiatan donor darah ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, karena setitik darah dapat menolong orang yang sangat memerlukan.

Dikatakan bahwa donor darah tersebut hampir setiap tahun diselenggarakan Bank Kalsel sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dan tahun ini sudah sebanyak 320 orang yang sudah mendaftar sebagai pendonor.

"Tetapi dilihat dari animo pendonor maka bisa mencapai lebih dari 350 orang. Pendonor itu, selain para direksi Bank Kalsel juga karyawan instansi mitra serta masyarakat umum," ujarnya.

Berdasarkan keterangan selain donor darah, dalam kegiatan peringatan HUT, Bank Kalsel juga melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain dengan menggelar undian nasabah di beberapa lokasi perbelanjaan, dan lokasi strategis lainnya yang ditunjuk.

"Memeriahkan ulang tahun emas ini, kami juga menggelar berbagai lomba, antara lain lomba foto tentang kota Banjarmasin, dan lomba penulisan," kata Juni Rif'at.

Sebagai bukti kepedulian Bank Kalsel kepada masyarakat, juga akan dilakukan kegiatan ke panti asuhan dan beberapa kegiatan lainnya.

Malam puncak HUT direncanakan pada 25 Maret yang diisi dengan penarikan grand prize yang akan dihadiri oleh nasabah dan yang terkait lainnya.

"Kami berharap seluruh kegiatan yang dilaksanakan tersebut, sebagai salah satu upaya untuk mendukung perkembangan pembangunan daerah dalam berbagai bidang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement