Selasa 25 Feb 2014 07:53 WIB

Bank Syariah Tunjukkan Potensi

Rep: Erdy Nasrul / Red: Muhammad Hafil
Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pengunjung Malioboro Mall, Yogyakarta memfokuskan perhatiannya pada sebuah pameran perbankan. Di dalam kegiatan itu, seluruh perbankan syariah di Indonesia menunjukkan kemampuannya. Mereka saling berkompetisi menggaet nasabah baru. Sejumlah undian berhadiah digelar. Ribuan masyarakat tidak henti - hentinya mengunjungi pameran yang dikenal dengan Islamic Bank (IB) Vaganza ini.

Ketua Asbisindo Yogyakarta, Dedy Suryadi, menyatakan acara ini sangat bermanfaat mengenalkan perbankan syariah lebih lama. Masyarakat perlu mengetahui perbankan syariah mampu tampil maksimal membangun negeri ini. "Jadi ini sangat bermanfaat," imbuhnya, dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (25/2). Acara ini dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Yogjakarta, Dani Surya Sinaga, dan Kepala Kantor Regional IV OJK (Jateng-DIY). IB Vaganza digelar pada 20 - 23 Februari.

Dalam acara ini, BTN Syariah menawarkan bermacam promo baik untuk Produk Tabungan dan Pembiayaan. Kepala Cabang BTN Syariah Yogyakarta, Setyadi mengatakan, strategi pengembangan pasar perbankan syariah atau iB campaign difokuskan pada upaya mendekatkan masyarakat langsung dengan produk-produk perbankan syariah. Acara ini menurutnya mendekatkan bank syariah dengan nasabahnya. 

Dalam acara itu, BTN Syariah menawarkan promo pembiayaan berdiskon 50% biaya Administrasi, diskon 10 % Uang Muka, pemberian fee Marketing, bebas biaya Jasa Notaris dan Appraisal, dan hadiah langsung souvenir . "Kita bukan hanya unggul di pembiayaan KPR saja bahkan Produk Tabungan BTN iB kita pun sama larisnya," jelasnya. Apalagi, sejak kartu debit BTN Syariah sudah berlogo VISA, banyak nasabah yang merasakan untung dan nyaman karena tak perlu lagi membawa uang tunai kemanapun dan dimanapun.

Pada kesempatan ini Tabungan BTN iB mengajak pengunjung Malioboro Mall Yogyakarta bukan hanya menabung namun berkesempatan untuk memenangkan hadiah langsung dengan pembukaan rekening baru minimal 100 ribu, pengunjung diajak berfoto di booth BTN Syariah dan berhak untuk mendapatkan voucher makan dari Hoka-Hoka Bento, voucher belanja dari Carrefour dan Matahari. 

Bank BTN didukung oleh 838 kantor cabang (konvensional dan syariah) ditambah oleh  2.922 outlet Kantor Pos Online. Perseroan juga telah  memiliki 1.499 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement