Senin 24 Feb 2014 14:30 WIB

Ciputra Residence Raih Peringkat A-(idn) dari Fitch

Rep: Elba Damhuri/ Red: Nidia Zuraya
Fitch Ratings
Foto: topnews.in
Fitch Ratings

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fitch Ratings telah menetapkan Peringkat Nasional Jangka Panjang dan Peringkat Nasional Senior Tanpa Jaminan PT Ciputra Residence (Ciputra Residence) masing-masing di 'A-(idn)'.

Pada saat yang bersamaan, Fitch juga telah memberikan Peringkat Nasional 'A(idn)' atas obligasi sebesar sampai dengan Rp 500 miliar yang akan diterbitkan oleh perusahaan dengan 20 persen partial credit guarantee (PCG) dari International Finance Corporation (IFC) di.

Peringkat-peringkat tersebut mencerminkan kecilnya skala perusahaan, metric kredit yang konservatif dan hubungannya yang kuat dengan induk perusahaannya, PT Ciputra Development Tbk (Ciputra Development). Peringkat yang diberikan terhadap obligasi yang akan diterbitkan didasarkan kepada partial guarantee sebesar 20 persen dari jumlah pokok yang diberikan oleh IFC, anggota dari grup World Bank yang berfokus untuk mengembangkan sektor swasta.

Partial guarantee menurunkan tingkat kerugian pada saat terjadi gagal bayar dan Fitch telah menaikkan peringkat dari instrumen satu notch di atas peringkat emiten. Perkiraan tingkat pengembalian (recovery) secara keseluruhan dengan mempertimbangkan eksekusi dari jaminan (guarantee) dan dana dari likuidasi perusahaan menentukan jumlah notching untuk kenaikan peringkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement