Rabu 12 Feb 2014 02:42 WIB

Bank Papua Ekspansi ke Manado

Men perform traditional dance in Jayapura, Papua. (illustration)
Foto: Antara/Anang Budiono
Men perform traditional dance in Jayapura, Papua. (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Bank Papua resmi membuka cabang di Kota Manado Sulawesi Utara. "Dengan visi menjadi bank komersial yang kuat, unggul dan terpercaya, kami hadir di Sulawesi Utara dengan lima tujuan utama," kata Direktur Utama Bank Papua Johanis Kafiar, di Manado Selasa (11/2).

Kafiar menyebutkan kelima tujuan utama tersebut yang pertama mendukung program pemerintah Sulawesi Utara, Papua dan Papua Barat untuk menjadikan Papua bangkit, mandiri dan sejahtera, kemudian membantu mempersingkat jalur transaksi keuangan masyarakat daerah Manado dan sebaliknya.

Kemudian dengan adanya pembukaan kantor cabang Manado, hubungan emosional kekeluargaan antara sesama orang Papua yang berasal dari Manado, dapat terjalin lebih baik lagi, kata Kafiar.

"Tujuan berikutnya tentu saja adalah melakukan ekspansi bisnis guna peningatan pertumbuhan ekonomi nasional pada umumnya dan pemberdayaan masyarakat Papua pada khususnya," katanya.

Tujuan terakhir kata Kafiar adalah membantu menciptakan peluang bisnis bagi masyarakat Manado, mengingatkan Sulawesi Utara dikenal sebagai daerah dengan keindahan alam bawah lautnya, dan bisa menjadikan Papua sebagai salah satu tujuan utama wisatawan asing maupun lokal untuk menikmatinya.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengatakan, sebagai tuan rumah ia menyambut hangat dan dengan tangan terbuka menerima Bank Papua, karena membawa angin segar dalam perkembangan ekonomi kota yang dipimpin. "Sebagaimana kita tahu bersama di Manado ini ada banyak warga kota yang berasal dari Papua, baik yang sudah bekerja terutama menempuh pendidikan, tentu kehadiran Bank Papua sangat membantu," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah sangat berharap kiranya kehadiran bank Papua dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga kota terutama putra-putri daerah tersebut yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi Manado.

Peresmian Bank Papua tersebut dihadiri oleh Asisten II pemerintah Sulawesi Utara Sanni Parengkuan, Kepala Perwakilan BI Sulawesi Utara Luctor Tapiheru, Kepala Otoritas Jasa Kauangan Sulawesi Utara, Gorontalo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi dan Kepala Cabang Bank Papua Manado Eko Budi Harianto dan Wali Kota Manado Vicky Lumentut sebagai tuan rumah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement