Kamis 06 Feb 2014 13:02 WIB

Lindungi Penumpang, Garuda Gandeng Allianz

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Garuda Indonesia
Foto: Antara
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (Garuda Indonesia) pada hari ini Kamis, (06/02) mengumumkan kerja sama dalam menyediakan Garuda Indonesia Travel Insurance.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini dilakukan oleh Inkes Lukman, Direktur Allianz Utama Indonesia dan Daniel Tumiwa, Vice Presiden E-commerce Garuda Indonesia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (6/2).

Garuda Indonesia Travel Insurance merupakan asuransi perjalanan pertama yang ditawarkan kepada pelanggan Garuda Indonesia. Saat ini, Garuda Indonesia Travel Insurance ditawarkan khusus bagi pembelian tiket perjalanan melalui website atau secara online. Asuransi perjalanan ini akan mencakup perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai manfaat untuk risiko perjalanan yang mungkin terjadi.

Direktur Utama Allianz Utama Daniel Neo mengatakan, tingginya risiko saat melakukan perjalan seperti pembatalan penerbangan, kehilangan dokumen perjalanan, dan risiko lainnya, membuat pihaknya melihat pentingnya asuransi perjalanan bagi penumpang penerbangan. ''Garuda Indonesia Travel Insurance merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para pelanggan setia Garuda Indonesia dan juga seluruh masyarakat Indonesia, karena kenyamanan dan keselamatan nasabah merupakan fokus utama bagi kami,” paparnya.

Sementara itu, Erik Meijer, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia mengatakan bahwa Garuda Indonesia Travel Insurance ini merupakan wujud komitmen Garuda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan. “Dengan adanya Garuda Indonesia Travel Insurance ini, kami ingin seluruh penumpang semakin merasa secure dalam melakukan perjalanan bersama Garuda Indonesia” ujar dia.

Garuda Indonesia Travel Insurance juga menawarkan manfaat perlindungan medis yang komprehensif termasuk penggantian biaya pengobatan, santunan tunai harian rumah sakit, evakuasi medis darurat dan repatriasi. Selain itu, pelanggan Garuda Indonesia juga akan mendapatkan penggantian kerugian apabila terjadi penundaan atau pembatalan penerbangan, bagasi hilang atau rusak serta penggantian biaya yang dikeluarkan selama perpanjangan waktu menetap pada saat terjadi kehilangan dokumen perjalanan.

Selain perlindungan dan penggantian kerugian, Garuda Indonesia Travel Insurance juga menyediakan layanan 24H Travel & Medical Assistance yaitu bantuan darurat ketika harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, evakuasi medis dan repatriasi, juga bantuan non-darurat seperti rujukan kedutaan asing, arahan ketika terjadi kehilangan dokumen perjalanan dan bagasi, rujukan penyedia layanan medis, hingga bantuan konsultasi medis dengan satu panggilan telepon saja ke nomor 021 2926 9988.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement