Senin 27 Jan 2014 17:05 WIB

Aswata Takaful Targetkan Spin Off Dalam Lima Tahun

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi syariah, ilustrasi
Asuransi syariah, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur PT Asuransi Wahana Tata, Christian Wanandi menyatakan perseroan memiliki rencana untuk membangun anak perusahaannya, yaitu Aswata Takaful. Aswata berharap dalam kurun waktu lima tahun ke depan bisa segera melepas (spin off) Aswata Takaful.

Christian menuturkan untuk target jangka pendek, ia berharap di 2014 Aswata Takaful bisa meraih premi hingga Rp 15 miliar. Namun proses spin off akan melihat prospek perkembangan Aswata Takaful ke depan.

Ia menambahkan melihat pertumbuhan industri asuransi syariah yang mencapai 35 hingga 50 persen, ia optimis Aswata Takaful bisa meraih sukses. Begitu juga dengan tahun ini yang ia yakin asuransi syariah masih bisa tumbuh 30-40 persen.

Kepala Divisi Aswata Takaful, Tri Joko Kristanto, mengatakan untuk 2014 Aswata Takaful masih fokus membangun jaringan dan kerjasama dengan perbankan, leasing dan institusi pembiayaan lainnya. Setidaknya menurut dia ada Aswata Takaful bisa bekerjasama dengan 15 institusi keuangan. ''Kira-kira 10 bank syariah dan lima leasing,'' ucap dia kepada ROL, Senin (27/1).

Ia juga menyampaikan dalam sebulan ke depan, ia akan mendaftarkan beberapa produk tambahan, selain asuransi kendaraan bermotor, rumah dan alat berat. Produk itu antara lain marine cargo, personal accident, dan oil and gas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement