Jumat 24 Jan 2014 13:26 WIB

Juni, Citilink Terbangkan Delapan Pesawat Baru

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Hazliansyah
Citilink
Foto: citilink
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink, akan kedatangan delapan armada baru. Pesawat berjenis Airbus A320 ini dipastikan akan mulai mendarat pada Juni 2014 mendatang.

Semua pesawat baru ini, menurut CEO Citilink Arif Wibowo, akan dioperasikan untuk rute baru dan rute domestik tambahan yang dibuka tahun ini. Delapan armada baru ini akan menambah 24 pesawat yang sudah beroperasi saat ini.

"Delapan armada baru ini untuk mencapai target kita tahun ini 8,2 juta penumpang," kata Arif ditemui di Jakarta, Jumat (24/1).

Masing-masing pesawat mampu mengangkut sebanyak 120 penumpang kelas ekonomi. "On time sesuatu yang kita tawarkan bagi penumpang," ujarnya.

Kehadiran armada baru ini juga, tambah Arif, akan diikuti dengan penambahan pilot baru. Setidaknya ada 64 pilot baru yang direkrut untuk armada barunya ini.

"Satu pesawat delapan pilot," katanya.

Tahun ini, Arif mengungkapkan, Citilink siap menambah rute baru menjadi 37 rute. Penambahan tidak hanya untuk rute domestik tapi juga membuka rute regional ke Malaysia, Singapura dan Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement