Jumat 24 Jan 2014 10:55 WIB

Batam, Kota Pamungkas Ayo Menabung dan Berbagi

Siswa SD ikuti program Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga
Foto: Dok/CIMB Niaga
Siswa SD ikuti program Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Setelah berkeliling Indonesia untuk mengajak anak-anak mencintai lingkungan dan menanamkan pentingnya menabung, akhirnya Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga tiba di persinggahan terakhirnya di 2013. Tepatnya pada 17 Desember 2013, Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga menyambangi Batam.

 

Kali ini sekolah yang beruntung menjadi tuan rumah adalah SD Harapan Utama dan SD Islam Nabila. Sedikitnya 121 siswa kelas tiga, empat, dan lima, dari SD Harapan Utama dan 150 siswa kelas empat dan lima dari SD Islam Nabila, mengikuti acara Ayo Menabung dan Berbagi dengan antusias.

Kemeriahan semakin menjadi saat MC membuka acara dan mengajak para siswa untuk bermain Run Banking Run. Dalam permainan ini, mereka diperkenalkan dengan dunia perbankan melalui video game yang seru. Selain itu, mereka juga diajak bermain puzzle Run Banking Run yang dapat melatih kerja sama. Setelah puas bermain, para siswa SD Harapan Utama dan SD Islam Nabila diajak mengenal lingkungan dengan menjadi petani cilik. Mereka diajarkan cara bercocok tanam sayuran dengan menggunakan media tanam Kit for Kids yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Acara edukatif ini memang dikemas dengan berbagai kegiatan menyenangkan agar pesan yang ditanamkan bisa diterima lebih baik. Kegiatan menanam, misalnya, membawa pesan bahwa menabung merupakan sebuah upaya yang membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Tanaman harus dirawat sampai akhirnya panen dan dapat dinikmati hasilnya di kemudian hari. Begitu juga dengan menabung yang sedikit demi sedikit dikumpulkan dan dapat dinikmati hasilnya kelak.

Sampai jumpa di Ayo Menabung dan Berbagi yang akan datang.Adv

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement