Ahad 12 Jan 2014 07:03 WIB

2014, Citilink Targetkan 1 Juta Penumpang Terbang dari Bandara Halim

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nidia Zuraya
  Penumpang turun dari pesawat maskapai Citilink yang mendarat di landasan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/1).    (Republika/Aditya Pradana Putra)
Penumpang turun dari pesawat maskapai Citilink yang mendarat di landasan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/1). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC) Citilink menargetkan sebanyak 1 juta penumpang Citilink (Citilinker) terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma (HLP), Jakarta Timur tahun 2014.

Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak atas suksesnya pelaksanaan penerbangan perdana Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (10/1) kemarin. “Dengan penuhnya seluruh penerbangan dari Bandara HLP tujuan Yogyakarta, Malang, Semarang, dan Palembang, Citilink yakin target 1 juta penumpang yang terbang dari bandara ini dapat tercapai pada tahun 2014,” katanya seperti dalam pernyataan tertulis yang diterima ROL, Ahad (12/1).

Pihaknya semakin optimistis dapat meraih target tersebut melalui semangat dan nilai-nilai Citilink yaitu mudah, tepat waktu, dan nyaman membuat penerbangan Citilink di Bandara HLP akan berkembang pesat setiap harinya. Hal ini juga ditanggapi positif oleh para penumpang Citilink bahwa lokasi HLP yang sangat strategis yaitu dekat dengan pusat kota Jakarta.

Citilink kini melayani 16 penerbangan dari Bandara HLP, Jakarta, untuk rute Jakarta-Semarang (HLP–SRG) pulang pergi (PP), Jakarta–Yogyakarta (HLP–JOG) PP, Jakarta–Malang (HLP–MLG) PP, dan Jakarta-Palembang (HLP – PLM) PP setiap hari efektif per Jumat (10/1).

Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut melayani 22 rute domestik di 20 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement