Sabtu 28 Dec 2013 14:00 WIB

Oho! Amazon Berhasil Jual 36,8 Juta Produk Saat Musim Liburan!

Logo amazon
Logo amazon

REPUBLIKA.CO.ID, Amazon kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu perusahaan e-commerce tersukses di jagad raya. Salah satunya adalah dengan mencetak rekor terbaru selama periode liburan natal dan akhir tahun.

Menurut kabar yang dilansir Cnet, Kamis (26/12/13), Amazon dikabarkan berhasil menjual 36,8 juta produk ke seluruh dunia. Artinya, perusahaan yang juga memproduksi tablet tersebut tercatat menjual 426 produk setiap detik! Tak hanya itu, lebih dari separuh pelanggan Amazon berbelanja dengan menggunakan perangkat mobile-nya.

Namun sayangnya, performa baik yang dibuat oleh Amazon tidak didukung oleh layanan pengiriman barang. Kabarnya, UPS tidak mampu menampung jumlah pengiriman yang pada akhirnya membuat sebagian produk tidak sampai tepat pada waktunya. “Amazon kini tengah mengevaluasi ulang performa dari jasa pengiriman,” ucap seorang juru bicara Amazon.

Amazon juga merilis beberapa fakta-fakta menarik, terkait produk-produk yang dijualnya. Salah satunya adalah penjualan perangkat permainan Microsoft Xbox One dan Sony PlayStation 4 yang disebutkan dipesan dan berhasil berpindah tangan dengan kecepatan 1.000 unit per menit.

Berikut ini adalah daftar dari beberapa produk yang paling banyak dipesan oleh konsumen di bulan Desember 2013 di situs Amazon:

  • Tablet: Kindle Fire HD, Kindle Fire HDX 7 Inchi, dan Kindle Fire HDX 8,9 inchi.
  • TV: Samsung Smart LED HDTV 32 inchi, Samsung LED HDTV 40 inchi, Samsung Slim LED HDTV 22 inchi.
  • Laptop: Samsung Chromebook, Asus Transformer Book, Acer Chromebook.
  • Kamera: Canon EOS Rebel T3i, Canon PowerShot A2500, Fujifilm Instax Mini 8 Instant Film Camera.
  • Video game: Call of Duty: Ghosts (Xbox 360), Just Dance 2014 (Nintendo Wii), Grand Theft Auto V (Xbox 360).

sumber : JerukNipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement