Rabu 18 Dec 2013 15:12 WIB

2014, Microsoft Miliki CEO Baru Pengganti Balmer?

Rep: mgrol21/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Logo Microsoft
Foto: ©Mashable
Logo Microsoft

REPUBLIKA.CO.ID, Microsoft mengatakan pada hari Selasa (17/12) akan mencari CEO baru untuk memimpin raksasa teknologi yang tumbuh di era internet mobile ini pada awal tahun 2014.

“Kami mengidentifikasi lebih dari 100 orang untuk berbincang-bincang dan kemudian  memfokuskan pada sekitar 20 orang,” kata anggota dewan Microsoft John Thompson.

“Seperti yang Anda harapkan, kelompok ini semakin mengecil,” lanjutnya. “Kami berjalan  dengan baik, dan saya harap kami akan menyelesaikan pekerjaan ini di awal 2014.”

CEO Microsoft Steve Ballmer yang mengundurkan diri pada bulan lalu mengatakan raksasa komputer ini harus menciptakan kembali sebagai perusahaan yang berjuang untuk bersaing di sektor perangkat mobile.

“Kecuali Anda terus menerus menciptakan sesuatu yang baru, Anda tua dan lelah,” kata Ballmer  dalam sebuah konferensi di Roma. “Hari ini kita harus mendefinisi ulang kembali diri kita sendiri.”

Ballmer dulunya teman sekelas dan berteman dengan Bill Gates saat di Harvard University pada tahun 1970.

Dia mengambil alih Gates pada tahun 2000, namun pada awal tahun ini ia mengatakan akan mengundurkan diri pada Agustus 2014.

Saat Ballmer mengambil alih, Microsoft menjadi pemimpin sektor teknologi yang tak terbantahkan, dan menjadi perusahaan terbesar dalam nilai pasar.

Hanya saja dalam beberapa tahun terakhir ini telah berjuang karena para konsumen mulai beralih dari perangkat desktop dan laptop ke perangkat mobile.

“Microsoft hanya memiliki dua CEO dalam 38 tahun,” kata Thompson. “Kami yakin bahwa CEO yang ketiga akan memimpin perusahaan Microsoft untuk memperbarui  dan melanjutkan kesuksesan.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement