Kamis 12 Dec 2013 10:21 WIB

Ketahuan Main Golf di Hari Kerja, Direksi BUMN Siap-Siap Dipecat

Dahlan Iskan
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Dahlan Iskan mengancam akan memecat tiga direksi perusahaan milik negara yang terbukti main golf pada hari kerja.

"Saya dapat laporan bahwa tiga direksi PT BKI (Biro Klasifikasi Indonesia, red) main golf pada hari kerja. Kita akan berikan sanksi tegas," kata Dahlan, usai menggelar Rapat Pimpinan Kementerian BUMN, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/12).

Menurut Dahlan, perilaku main golf pejabat BUMN menjadi salah satu materi pembahasan dalam Rapat Pimpinan tersebut. Persoalan tersebut selanjutnya akan diperdalam di antara Deputi Kementerian BUMN dan Sekretaris BUMN untuk merumuskan pemberian sanksi. "Kalau memang terbukti, sanksinya tidak sekedar menurunkan pangkat, tapi lebih dari itu," tegas Dahlan.

Menurut catatan, Dahlan Iskan sebelumnya pernah mengeluarkan semacam edaran kepada pejabat BUMN agar tidak bermain golf di hari kerja. Imbauan tidak bermain golf tersebut terpicu setelah merebaknya kasus suap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini yang diduga berawal dari lobi-lobi di lapangan golf.

Susunan direksi PT BKI saat ini, Direktur Utama dijabat Ibnu Wibowo yang sebelumnya pernah berkarir sebagai direksi pada PT Pann Multifinace. Direktur Keuangan dan SDM Anang Sundana (mantan direktur PT Sarinah), Direktur Teknik Iman Satria Utama (mantan pejabat di Kementerian Perhubungan), dan Direktur Pengembangan Usaha Ibrahim Gouse (mantan direksi PT Surveyor Indonesia).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement