Selasa 03 Dec 2013 16:04 WIB

BCA Finance Terbitkan MTN Rp 300 Miliar

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
BCA finance
Foto: bca
BCA finance

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BCA Finance dan lembaga penjaminan kredit Credit Guarantee and Investment Facility (CGIF) melakukan penandatanganan kerja sama penjaminan dalam penerbitan  Medium Term Notes (MTN) III  BCA Finance 2013 senilai Rp 300 Miliar. MTN tersebut menawarkan suku bunga tetap sebesar 8,2 persen.

"MTN akan berlaku per 4 Desember 2013," kata Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim dalam siaran persnya kepada Republika, Selasa (3/12).

Surat utang ini memiliki tenor tiga tahun dan akan jatuh tempo pada 4 Desember 2016. Seluruh dana hasil penerbitan surat utang ini akan dialokasikan untuk penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor. BCA Finance menunjuk PT Nikko Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Penerbitan MTN merupakan upaya perseroan mencari dana murah di tengah situasi bisnis yang terus berkembang dengan pesat. Kerja sama ini menjadi langkah penting bagi ekspansi bisnis BCA Finance ke depan. Terbitnya surat utang ini juga menunjukkan kepercayaan investor dan dunia keuangan umumnya kepada BCA Finance di tengah situasi ekonomi yang kurang kondusif.

Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) telah sepakat untuk memborong seluruh surat jangka menengah atau MTN III BCA Finance tersebut. General Manager Investment Banking Asia SMBC Kato mengatakan, perseroan sepakat membeli seluruh MTN yang diterbitkan BCA Finance karena nilai transaksi ini akan menguntungkan kedua pihak.

CGIF merupakan perusahaan yang berdiri untuk mendukung stabilitas keuangan dan investasi jangka panjang di wilayah Asia. "BCA Finance menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang mendapatkan jaminan dari CGIF dalam penerbitan MTN," kata Chief Executive Officer (CEO) CGIF Kiyoshi Nishimura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement