Kamis 21 Nov 2013 23:35 WIB

Gelar Kampanye Gizi, Japfa Kembali Sambangi Kalimantan

Program CSR Anak Indonesia Peduli Gizi yang dilakukan PT Japfa Comfeed Indonesia
Foto: Japfa
Program CSR Anak Indonesia Peduli Gizi yang dilakukan PT Japfa Comfeed Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SEPAKU -- PT Japfa Comfeed Indonesia melanjutkan program kampanye gizi di Pulau Kalimantan. Kali ini, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur menjadi lokasi kegiatan. 

Dengan tema 'Anak Indonesia Sehat dan Peduli Gizi', program ini melibatkan lebih dari 1.400 anak. Pelatihan Dokter Kecil menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama. Pelatihan diikuti oleh 45 murid beberapa sekolah dasar di Sepaku. Tujuannya, membekali anak-anak dengan pengetahuan mengenai dokter kecil berkarakter, pola hidup bersih dan sehat, P3K, dan gizi. 

Hari pertama kegiatan juga diisi dengan pelatihan 5S untuk guru dari 23 SDN di Sepaku. Tercatat lebih dari 153 guru mengikuti pelatihan yang mengenalkan prinsip manajemen Jepang 5S (seiri/pilah, seiton/tata, seiso/bersihkan, seiketsu/mantapkan, shitsuke/biasakan). 

"Melalui pelatihan dokter kecil dan 5S, Japfa ingin menumbuhkan budaya bersih dan sehat di sekolah mulai dari murid hingga guru," ungkap Head of Public Relations Japfa, R Artsanti Alif dalam keterangan resmi, Kamis (21/11).

Perusahaan, lanjutnya, juga akan memberikan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma serta paket gizi kepada 1.400 anak peserta kampanye. Mengingat banyaknya siswa, pemeriksaan kesehatan berlangsung selama dua hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement