Kamis 07 Nov 2013 08:22 WIB

FIFGroup Targetkan Kenaikan Laba 10 Persen

Federal International Finance
Foto: blogspot.com
Federal International Finance

REPUBLIKA.CO.ID,2014, YOGYAKARTA -- PT Federal International Finance (FIFGroup) menargetkan kenaikan target pada 2014. Tahun ini, perusahaan dipastikan mencatatkan keuntungan sebesar Rp 1,3 triliun. Naik dari laba tahun lalu yang sebesar Rp 1,2 triliun.

"Asumsinya, pertumbuhan ekonomi nasional akan bertumbuh 5,2 sampai 5,4 persen. Secara statistik, jika 5,2 persen maka akan ada pertumbuhan sebesar delapan persen. Kalau aktif, bisa 10-12 persen. Tapi kami ambil yang moderat saja," ujar CEO FIFGroup, Suhartono di Yogyakarta, Kamis (7/11).

Dari target itu, ia berharap pembiayaan alat elektronik melalui merek Spektra akan dapat naik menjadi 22 persen dari 16 persen pada tahun ini. Sisanya, dialokasikan untuk porsi pembiayaan sepeda motor melalui FIFAstra. 

Porsi Spektra, katanya, diharapkan naik karena perusahaan akan memanfaatkan jaringan delapan juta konsumen yang telah ada. Apalagi, sekitar 3,2 juta di antaranya merupakan pelanggan aktif yang kebanyakan ikut mengambil produk elektronik dari Spektra.

"Kami akan menjadikan delapan juta konsumen sepeda motor itu sebagai target untuk produk elektronik. Seperti AC, kulkas, televisi dan sebagainya," paparnya.

"Kita akan lihat regulasi juga. Tapi kami percaya dengan OJK. Kita telah beberapa kali bertemu dan mereka menginginkan sebuah regulasi yang mendukung perusahaan pembiayaan dan juga pelanggan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement