Rabu 23 Oct 2013 16:49 WIB

2018, Courts Indonesia Target Buka 12 Toko Ritel

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nidia Zuraya
Suasana sebuah toko elektronika
Foto: agung supriyanto
Suasana sebuah toko elektronika

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Ritel yang menjual alat-alat seperti listrik, hingga produk teknologi informasi (IT) Courts Indonesia menargetkan dapat berekspansi dengan menambah toko ritel Courts sebanyak 12 cabang hingga tahun 2018 mendatang.

Country Chief Executive Officer (CEO) Courts Indonesia Roy Santoso mengatakan, saat ini pihaknya sudah resmi membangun Courts Megastore di dua tempat yaitu Kota Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, dan BSD City, Tangerang, Banten. “Dua Courts megastore itu, merupakan megastore yang pertama kali dibangun di Indonesia. Keduanya akan jadi yang terbesar di Asia Tenggara,” katanya di sela-sela peletakan batu pertama (ground breaking) Courts Megastore Kota Harapan Indah, Rabu (23/10).

Dia menambahkan, megastore tersebut akan memiliki dua lantai dan menempati area seluas 13 ribu meter persegi. Kemudian Courts megastore cabang BSD City akan dibangun dengan luas area retail 12 ribu meter persegi dan dijadwalkan beroperasi enam bulan setelah Courts Megastore Kota Harapan Indah. Adapun nilai investasi untuk pembangunan gedung megastore itu yaitu 15-20 juta dolar AS per gedung.

“Courts Megastore Kota Harapan Indah dijadwalkan akan mulai beroperasi semester II tahun 2014 dan Courts Megastore di BSD City akan beroperasi enam bulan setelah Courts Megastore di Kota Harapan Indah,” ujarnya.

Dioperasikannya kedua megastore tersebut, kata Roy, akan menambah 20 persen luas total area ritel Courts Asia. Namun meski telah memiliki sedikitnya 14 ritel Courts di Singapura dan 56 ritel Courts di Malaysia, pihaknya tidak berpuas diri.

Dalam lima tahun mendatang, dia melanjutkan, Courts menargetkan dapat menambah ritel di Indonesia hingga 12 toko ritel termasuk Courts Megastore di BSD City dan Kota Harapan Indah. Untuk 10 toko ritel pertama dibangun di daerah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek). Sementara dua toko sisanya juga dibangun di kota-kota seperti Bekasi, hanya saja ukurannya lebih kecil yaitu 5.000-6.000 meter persegi. “Kami bisa membangunnya di daerah perumahan seperti Kota Harapan Indah atau masuk ke mall (ready build),” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement