Rabu 23 Oct 2013 11:02 WIB

Megastore Pertama di Indonesia Segera Dibangun

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nidia Zuraya
Suasana sebuah toko elektronika
Foto: agung supriyanto
Suasana sebuah toko elektronika

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PT Courts Retail Indonesia hari ini (23/10) secara simbolis melaksanakan upacara peletakan batu pertama (ground breaking) sebagai tanda dimulainya pembangunan Courts megastore yang akan menawarkan alat-alat seperti listrik, hingga produk teknologi informasi (IT) yang berlokasi di Kota Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Country Chief Executive Officer (CEO) Courts Indonesia Roy Santoso mengatakan, Courts megastore tersebut merupakan megastore pertamanya di Indonesia. Dia menambahkan, megastore tersebut akan memiliki dua lantai dan menempati area seluas 13 ribu meter persegi.

“Toko ini dijadwalkan akan mulai beroperasi di tahun 2014. Nantinya Courts akan menawarkan produk-produk rumah tangga, alat-alat listrik maupun elektronik, dan produk teknologi informasi (TI),” katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Rabu (23/10). Pihaknya memperkirakan, megastore ini nantinya akan melayani 2,4 juta penduduk yang tinggal di Bekasi.

Sementara itu Executive Director and Group CEO Courts Asia Terry O'Connor mengatakan, toko seluas 13 ribu meter persegi merupakan toko terbesar yang mereka bangun dan merefleksikan ambisi pihaknya untuk menjadi pemimpin pasar di Indonesia dengan menawarkan barang perlengkapan rumah tangga dan furnitur paling beragam. Jadi, kata O'Connor, pembangunan Courts megastore di Bekasi merupakan momen bersejarah bagi pihaknya selama 40 tahun berpengalaman di Asia.

“Kami telah menentukan bahwa Indonesia adalah pasar pertumbuhan penting untuk Courts dalam beberapa tahun kedepan, dimana ekspansi kami bermula di Timur Jakarta dengan megastore pertama kami di Kota Harapan Indah yaitu sebuah wilayah terintegrasi yang strategis,” ucapnya.

CEO Kota Harapan Indah Bekasi Benny Gunawan merasa bangga karena Courts Indonesia telah memilih untuk membangun megastorenya di Kota Harapan Indah yang merupakan area pemukiman terbesar di Timur Jakarta. “Bersama dengan para pengusaha komersial lain di Kota Harapan Indah, kami yakin bahwa kehadiran toko ritel ternama ini akan membuat perkembangan Kota Harapan Indah makin pesat dengan menjadikan lokasi ini tujuan belanja, meningkatkan jumlah pengunjung, dan yang terpenting menciptakan kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Pada Juli 2013, Courts Asia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan pengembang properti Sinar Mas Land untuk membangun dua Big Box Megastrore pertamanya di Indonesia yaitu di dua tempat, Kota Harapan Indah, dan BSD City, Tangerang, Banten. Courts megastore cabang BSD City akan dibangun dengan luas area retail 12 ribu meter persegi dan dijadwalkan beroperasi enam bulan setelah Courts Megastore Kota Harapan Indah.

Lokasi Courts Megastore BSD City ini juga direncanakan untuk menjadi pusat distribusi regional dan kantor pembantu dengan luas gedung keseluruhan hingga 18 ribu meter persegi. Kedua megastore di Indonesia ini akan menambahkan 20 persen luas total area retail Courts Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement