Jumat 18 Oct 2013 11:41 WIB

Bukopin Buka Kantor Cabang Syariah di Yogyakarta

Rep: Heri Purwata/ Red: Nidia Zuraya
Bukopin Syariah
Foto: Bisnis Jabar/Bisnis Indonesia
Bukopin Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bank Bukopin pada hari ini (Jumat, 18/10), membuka kantor Cabang Syariah di Yogyakarta. Pembukaan dilakukan Wakil Gubernur DIY, Sri Paku Alam IX mewakili Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Hadir dalam acara pembukaan kantor cabang tersebut Direktur Utama Bank Syariah Bukopin (BSB) Riyanto, Pimpinan Cabang BSB Yogyakarta M Donny Riyangga, Ketua Dewan Pengawas Syariah Bukopin Din Syamsuddin, Pimpinan Bank Indonesia Yogyakarta. "Ini merupakan kantor cabang BSB ke 13. Sebelumnya, kami membuka di Semarang," kata Riyanto.

Dijelaskan Riyanto, kantor cabang BSB Yogyakarta ini merupakan salah satu kantor cabang terbaik. Kantor ini dilengkapi dengan Hall Banking yang nyaman dan menyediakan berbagai layanan perbankan.

Sementara Kepala Cabang Pengawas Bank Kantor Bank Indonesia Perwakilan DIY Danny Surya Sinaga mengharapkan agar para bankir syariah memegang teguh perilaku syariah. Sebab berdasarkan pengalamannya, banyak keluhan nasabah akibat pelayanan yang tidak syariah. "Hal ini karena banyak SDM bank syariah yang diambil dari bank konvensional," kata Sinaga.

Selain itu, Sinaga juga berpesan agar bank syariah memperbanyak akad mudharabah dan musyarakah. "Selama ini yang banyak akad murabahah dan hanya berbeda sedikit dengan sistem bunga," kata Sinaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement