Selasa 01 Oct 2013 19:15 WIB

Danamon Klaim Bangun Gedung Green Building

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Bank Danamon (ilustrasi).
Bank Danamon (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia, Tbk akan bangun gedung perkantoran berkonsep green building. Gedung yang terdiri dari 21 lantai ini menghabiskan dana investasi sebesar Rp 527 miliar dan diperkirakan rampung pada 2016 mendatang.

Gedung yang akan digunakan untuk operasional Danamon ini berdiri diatas lahan seluas 4.100 meter persegi dengan luas kantir 24.000 meter persegi.

Presiden Direktur Danamon, Henry Ho mengungkapkan pembangunan gedung ini menggunakan fitur-fitur ramah lingkungan dan hemat energi, seperti penggunaan kaca rangkap rendah emisi yang bisa meredam panas matahari sehingga menghemat penggunaan AC.

"Dibangunnya gedung ini, sewa gedung Danamon akan berkurang dari lima gedung menjadi maksimal dua gedung di Jakarta," kata Vera Eve Lim, Chief Financial Officer dan Direktur Danamon, Selasa (1/10).

Kantor pusat Danamon baru ini juga akan dilengkapi dengan pengolahan limbah air, lampu hemat energi, dan ruang hijau termasuk sky garden diatas gedung. Dan rencananya gedung ini akan dibangun di pusat perkantoran di Jalan Rasuna Said, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement