Rabu 25 Sep 2013 22:21 WIB

Garuda Indonesia Sesuaikan Jadwal Penerbangan Selama KTT APEC

Garuda Indonesia
Foto: Republika/Musiron
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia menyesuaikan jadwal penerbangan ke Denpasar, Bali, selama masa pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2013 yang berlangsung 6-9 Oktober 2013.

"Sehubungan dengan kegiatan 'APEC CEO Summit 2013' yang akan dilaksanakan di Denpasar, Bali, pada tanggal 6 - 9 Oktober 2013, Garuda Indonesia akan melaksanakan penyesuaian frekuensi dan jam penerbangannya dari berbagai kota menuju Bali," kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu (25/9).

Menurut dia, penyesuaian frekuensi penerbangan Garuda Indonesia tersebut dilaksanakan mengingat Bandara Internasional Ngurah Rai akan ditutup sementara pada waktu tertentu untuk mengakomodir pendaratan pesawat-pesawat tamu kenegaraan.

Sesuai pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Otoritas Bandara, sehubungan dengan pelaksanaan APEC, maka Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar akan ditutup pada tanggal 6 dan 8 Oktober 2013 (pukul 10.00 - 20.00 WITA), serta tanggal 9 Oktober 2013 (pukul 07.00 - 14.00 WITA).

Selama periode waktu penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai tersebut, Garuda Indonesia tidak mengoperasikan sebanyak 139 penerbangan antara lain rute dari Bali menuju Narita, Osaka, Haneda, Singapura, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Lombok, Makassar dan beberapa penerbangan ke Jakarta.

Pujobroto juga memaparkan, Garuda Indonesia juga menyesuaikan waktu keberangkatan sebanyak 91 penerbangan dari Denpasar ke Australia, Korea, Singapura dan beberapa penerbangan domestik lainnya.

Selain itu, ada 12 penerbangan yang mengalami perubahan rute, misalnya rute Cengkareng-Denpasar-Kupang diubah menjadi Cengkareng-Surabaya-Kupang, dan rute Cengkareng-Denpasar-Jayapura-Timika menjadi Cengkareng-Makassar-Jayapura-Timika.

"Untuk jadwal penerbangan ke Denpasar diluar waktu dan tanggal-tanggal tersebut, Garuda Indonesia akan beroperasi normal," katanya.

Pujobroto menambahkan bagi para pelanggan Garuda Indonesia yang merencanakan ke Denpasar, Bali, pada kurun penyelenggaraan APEC CEO Summit 2013, dimohon melakukan pemesanan pembukuan sesegera mungkin.

Untuk melakukan konfirmasi dan pengecekan jadwal keberangkatan penerbangan Garuda Indonesia, para penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807 atau melalui website www.garuda-indonesia.com.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement