Kamis 19 Sep 2013 12:03 WIB

BCA Finance Tawarkan 'Balloon Payment' untuk Pembiayaan Mobil Murah

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya
BCA finance
Foto: bca
BCA finance

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan pembiayaan BCA Finance menawarkan paket pembiayaan balloon payment untuk mendukung penjualan low cost green car (LCGC). Perusahaan menganggap paket ini sangat tepat untuk LCGC karena angsuran yang sangat rendah. "Kita relaunch balloon payment," ujar Presiden Direktur BCA Finance, Roni Haslim, Kamis (19/9).

Pada balloon payment, konsumen membayar uang muka sebesar 30 persen.  Kemudian selama 3 tahun, konsumen hanya mengangsur sebesar 20 persen harga mobil. "Di akhir tahun ketiga bayar 50 persen," jelas dia.

Roni mengatakan paket pembiayaan ini tepat untuk LCGC dan mobil lain yang harganya di bawah Rp 200 juta. Untuk mobil kelas LCGC, konsumen diperkirakan hanya membayar cicilan Rp 800 ribu per bulan. Roni menjelaskan paket ini bisa diambil untuk semua jenis dan harga mobil.

BCA Finance tidak menetapkan target untuk pembiayaan LCGC pada tahun ini. "Kita tidak memiliki target spesifik karena ini masih baru," ujar dia. Penjualan diharapkan dapat mendukung perusahaan meraih target pembiayaan sebesar Rp 26 triliun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement