Kamis 12 Sep 2013 05:03 WIB

Harga Emas Diprediksi Makin Jatuh

Emas batangan
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Emas batangan

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO---Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange sedikit menurun pada Rabu (Kamis pagi WIB) untuk sesi kedua berturut-turut, karena pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal, unit pengatur kebijakan Federal Reserve AS, semakin dekat.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember turun 0,2 dolar AS, atau 0,01 persen, menjadi berakhir pada 1.363,8 dolar AS per ounce. Petunjuk selanjutnya untuk langkah berikutnya Federal Reserve mengenai kebijakan moneter adalah data klaim pengangguran yang akan dirilis pada Kamis.

Pasar secara luas memperkirakan penarikan kembali pembelian obligasi oleh Fed pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang akan diselenggarakan pada minggu depan. Penurunan kemungkinan serangan militer AS terhadap Suriah dan kenaikan di pasar ekuitas AS berkontribusi terhadap penurunan harga emas.

Namun demikian, penundaan kenaikan plafon utang AS membatasi penurunan harga emas. Dan masalah ini akan terus menjulang di atas pasar emas sampai akhirnya diselesaikan pada akhir Oktober. Goldman Sachs menempatkan proyeksi harga 12-bulan untuk emas pada 1.175 dolar AS per ounce.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement