Jumat 30 Aug 2013 22:16 WIB

Japfa Bagikan 2 Ribu Paket Gizi di Lampung

Program CSR PT Japfa Comfeed Indonesia di Pesawaran, Lampung
Foto: Japfa
Program CSR PT Japfa Comfeed Indonesia di Pesawaran, Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk dua ribu Siswa dari 10 sekolah dasar di Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung. Kegiatan yang melibatkan tim medis dari puskesmas tersebut dilanjutkan dengan pembagian paket gizi.

"Pembagian paket gizi merupakan upaya untuk mengenalkan kepada anak-anak bahwa makanan bergizi bisa didapatkan dengan harga terjangkau," ujar R Artsanti alif, Head of PR Japfa dalam keterangan resmi, Jumat (30/8).

Dikatakan, pemenuhan asupan gizi yang memadai merupakan salah satu elemen penting yang mempengaruhi tumbuh kembang anak. Namun upaya untuk memenuhi kebutuhan gizi seringkali tidak didukung dengan terbentuknya kebiasaan dan pola makan yang sehat dan bergizi.

"Rendahnya gizi di Pesawaran diakibatkan oleh rendahnya kesadaran orang tua untuk membiasakan anak untuk mengkonsumsi makanan bergizi.. Pola jajan anak yang kurang sehat merupakan salah satu penyebab kurangnya gizi," tambah Drg Ida Farida, Kepala Puskesmas Gedong Tataan. 

Japfa juga melaksanakan pelatihan dokter kecil untuk siswa dan pelatihan 5S kepada guru, Rabu (28/8). Rangkaian kegiatan bertajuk Kampanye Gizi Japfa4Kids tersebut telah dilaksanakan perusahaan sejak 2008. Hingga kini, telah melibatkan 352 sekolah dan 69.416 siswa serta 3.730 guru di 60 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement