Jumat 30 Aug 2013 16:29 WIB

Japfa Latih Jurus Manajemen Jepang ke Guru di Pesawaran

Suasana pelatihan manajemen 5S untuk guru di Pesawaran, Lampung
Foto: Japfa
Suasana pelatihan manajemen 5S untuk guru di Pesawaran, Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 150 guru dari 10 sekolah dasar negeri mengikuti pelatihan manajemen 5S yang dilaksanakan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk di SDN 2 Negeri Sakti, Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung. Para guru diajarkan manajemen pengelolaan sekolah dengan menerapkan model yang telah dikembangkan di berbagai perusahaan besar di Jepang. 

Manajemen 5S mengedepankan prinsip seiri (pilah), seiton (tata), seiso (bersihkan), seiketsu (mantapkan), dan shitsuke (biasakan). Pendekatan tersebut diakui sebagai salah satu strategi untuk efisiensi dan mendukung efektifitas kinerja perusahaan. Bahkan,  pendekatan tersebut juga dapat dikembangkan dan dimanfaatkan dalam pengelolaan sekolah

"Pelatihan 5S merupakan salah satu strategi untuk mendukung terbentuknya sekolah yang bersih, tertata, dan sehat bagi anak-anak," ungkap Head of Public Relation Japfa dalam keterangan resmi, Jumat (30/8).

Kegiatan pelatihan 5S merupakan salah satu rangkaian kegiatan kampanye gizi JAPFA4Kids yang dilaksanakan di SDN 2 Negeri Sakti Lampung pada 28-29 Agustus 2013. Kegiatan pelatihan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pembagian paket gizi kepada dua ribu siswa di hari kedua di tempat yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement