Kamis 29 Aug 2013 15:22 WIB

Bank Islam Dubai Pelopori Penerbitan Kartu Debit Visa

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya
Dubai Islamic Bank
Foto: the National
Dubai Islamic Bank

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Bank Islam Dubai (DIB) Dubai menjadi bank syariah pertama di Eropa Tengah, Timur Tengah dan Afrika yang mengeluarkan kartu debit Visa. Kartu tersebut menyediakan berbagai akses dan manfaat luar biasa.

Fitur itu memperkuat posisi DIB sebagai salah satu bank paling inovatif di dunia. Sejak berdiri pada 1975, DIB telah diakui dunia sebagai pemimpin dalam menciptakan produk perbankan syariah berkualitas tinggi, fleksibel dan mudah diakses.

CEO Adnan Chilwan mengatakan dengan kemajuan positif dalam perekonomian di Uni Emirat Arab (UEA) dan global, strategi DIB untuk tahun-tahun mendatang difokuskan pada pertumbuhan bisnis. "Kami menargetkan tumbuh melalui inovasi terus-menerus, menciptakan nilai bagi pelanggan dan memperkuat posisi kami sebagai pelopor produk dan jasa perbankan syariah," kata Chilwan seperti dikutip Al Bawaba, Kamis (29/8).

Dengan menjadi bank syariah pertama di Eropa Tengah, Timur Tengah dan Afrika, DIB telah memanfaatkan kemitraan internasional untuk menawarkan yang terbaik dalam produk keuangan global. Manager Umum Visa UEA, Marcello Baricordi mengatakan pemegang Visa Signature Debit Cards milik DIB dapat mengambil keuntungan penuh dari fitur dan manfaat kartu Visa. "Ini adalah perkembangan penting dalam dunia perbankan syariah dan Visa senang menjadi bagian dari tonggak penting lanskap keuangan UEA," ucap Baricordi.

Kartu debit Visa dilengkapi  chip dan teknologi pin yang menawarkan nilai otentikasi dinamis untuk setiap transaksi sehingga meningkatkan keamanan penggunaan kartu. Visa tersebut juga menawarkan gaya hidup eksklusif di seluruh dunia. Pemegang kartu akan mendapat informasi wisata pribadi dari layanan kartu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement