Selasa 09 Jul 2013 04:14 WIB

Citilink Percepat Ekspansi ke ASEAN

Rep: Friska Yolandha/ Red: Mansyur Faqih
Citilink
Foto: Citilink
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Citilink Indonesia akan mempercepat ekspansinya ke luar negeri. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk ini berencana akan melakukan penerbangan ke dua negara ASEAN.

Chief Executive Officer Citilink Arif Wibowo mengatakan, dua negara yang dibidik perseroan adalah Malaysia dan Singapura. "Kemungkinan kami akan mempercepat ekspansi ke luar negeri agar lebih cepat dikenal," kata Arif di Jakarta, Senin (8/7).

Awalnya ekspansi akan dilakukan pada 2014. Namun melihat pasar yang cukup menjanjikan serta meningkatnya permintaan penerbangan berbiaya murah, Citilink menilai potensi ini harus segera direalisasikan.

Perseroan juga akan menambah dua pesawat Airbus A320 di semester kedua 2013 untuk mendukung ekspansi tersebut. Perseroan menargetkan akan menambah 10 pesawat setiap tahunnya hingga 2015.

Untuk rute domestik, Arif menilai saat ini jumlahnya sudah mencukupi, yaitu 21 rute di 22 kota. Hanya perseroan akan menambah lebih banyak frekuensi penerbangan, yaitu 130 dari 114 kali penerbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement