Senin 08 Jul 2013 15:24 WIB

Asosiasi Jurnalis Bahrain Bentuk Asuransi Syariah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi syariah, ilustrasi
Asuransi syariah, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA -- Asosiasi Jurnalis Bahrain (AJB) meluncurkan asuransi syariah yang diberi nama Journalist' Takaful Fund. Hal ini bertujuan menawarkan bantuan keuangan kepada anggota AJB yang menghadapi masalah seperti gangguan kesehatan, pemecatan dan pengunduran diri dari pekerjaan.

AJB telah menyuntikkan dana awal 3.000 dinar Bahrain atau sekitar Rp 79 juta ke Journalist' Takaful Fund. Para anggota harus membayar premi 5 dinar Bahrain atau sekitar Rp 132 ribu setiap bulannya. Anggota bisa menarik dana tersebut, maksimal dua pertiganya.

Direksi AJB, Ehab Ahmed mengatakan jumlah anggota AJB saat ini 400 orang. "Wartawan yang tertarik dapat berlangganan demi memperoleh manfaat bantuan itu," ujarnya seperti dikutip Bahrain News Agency, Senin (8/7).

Journalist' Takaful Fund akan dikelol oleh sebuah panel yang terdiri dari tiga anggota dewan direksi dan empat anggota terpilih. Ahmed menyebut dana itu dikelola dengan kontrol keuangan ketat dan transparan. "Ini adalah ide investasi uang berlangganan," ucapnya.

Presiden AJB, Moaness Al-Mardi mengundang perusahaan media untuk berkontribusi ke dana tersebut sebagai tanggung jawab terhadap wartawan Bahrain. Selain menyuntikkan dana 3.000 dinar Bahrain, AJB juga berkontribusi 10 hingga 15 persen dari sumbangaan yang diterima para pendukung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement