Senin 08 Jul 2013 14:25 WIB

Hore..! Sekarang Tiket Citilink Dapat Dibayar Melalui Alfamart dan Alfamidi

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Citilink
Foto: citilink
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan jaringan mini market PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melakukan kerja sama dengan PT Citilink Indonesia dalam rangka pembayaran tiket pesawat. Kini tiket pesanan pesawat Citilink dapat dibayar melalui seluruh jaringan Alfaria yang membawahi mini market Alfamart dan Alfamidi.

"Kami melihat alternatif lain pembayaran tiket pesawat masih dibutuhkan," kata CEO Citilink Arif Wibowo, Senin (8/7).

Ia menilai pembayaran via mini market merupakan alternatif yang tepat. Melalui sistem pembayaran tersebut mini market milik Alfaria dapat melakukan proses pengolahan data dan verifikasi melalui kode pemesanan lewat internet untuk mengeluarkan konfirmasi pembayaran pada saat itu juga.

Alfamart dan Alfamidi akan melayani pembelian 21 rute penerbangan milik Citilink. Alfaria sendiri telah memiliki 7.500 toko di Pulau Sumatra, Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Kalimantan.

Vice President Director Sumber Alfaria Pudjianto mengungkapkan kerja sama ini diharapkan dapat menjadi terobosan baru bagi perusahaan ritel di Indonesia. Layanan ini akan melengkapi berbagai layanan yang telah dimiliki perseroan, yaitu seperti pembayaran tagihan listrik, token listrik prabayar, pembayaran kredit motor, pengiriman uang, dan lain-lain. "Layanan pembayaran kode booking tiket pesawat Citilink di seluruh jaringan Alfaria sudah dapat diberlakukan mulai Senin," ungkap Pudjianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement