Kamis 04 Jul 2013 15:32 WIB

Samsung Beli Perusahaan Israel

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Samsung
Foto: dailymobile
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Samsung membeli perusahaan Israel bernama Boxee yang menyediakan layanan media streaming. Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan tersebut mengatakan pembelian tersebut bisa menjadi aset dan kunci keterampilan bagi perusahaan. 

"Ini akan membantu kita tetap meningkatkan pengalaman pelanggan pada perangkat koneksi kami," kata perusahaan tersebut seperti dikutip BBC, Kamis (4/7).

Produk terbaru Boxee adalah alat perekam acara TV yang dapat diupload ke TV, komputer, dan alat pintar lain. Perusahaan itu mengumpulkan dana 26,5 juta dolar AS dari investor AS dan Israel.

Konsultan mengatakan pengambilalihan tersebut cocok karena Samsung masih berusaha untuk membuat konsumen nyaman menggunakan produknya dibanding produk perusahaan lain.

"Ketika orang pergi ke toko mungkin mereka akan beli smart TV standar tapi sekarang ada keinginan untuk menggunakan fungsi internet jika mereka memiliki koneksi yang cukup cepat," ujar analis di Informa, Paul Jackson seperti dikutip BBC. 

Menurutnya, di industri TV ada optimisme konsumen akan memakai layanan seperti itu di masa depan. "Boxee telah memberi layanan pengguna TV dan memiliki reputasi yang bagus dalam membuat kontak antara perangkat keras dengan perangkat lunak," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement