REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indonesia AirAsia menggandeng PT Bank Permata Tbk untuk mempermudah pembayaran tiket. Kerja sama dilakukan dengan dukungan PT Jati Piranti Solusindo (Jatis) sebagai switching company AirAsia.
Direktur Retail Banking PermataBank, Lauren Sulistiawati, mengatakan dengan adanya kerja sana ini pelanggan AirAsia dapat semakin mudah dalam melakukan pembayaran tiketnya dengan layanan e-channel PermataBank. Layanan e-channel bisa dinikmati di PermataATM, PermataMiniATM (EDC), PermataNET dan PermataMobile.
"Pelanggan juga dapat melakukan pembayaran melalui ATM Bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima dan Alto," ujar Lauren, Kamis (4/7). PermataBank menjamin faktor keamanan bertransaksi dengan menggunakan platform teknologi yang telah dimiliki.
Direktur Komersil AirAsia, Bernard Francis, menambahkan kerja sama akan mempermudah penumpang membeli tiket. Sebelumnya penumpang hanya bisa melakukan pembayaran melalui kartu kredit, kartu debit dan tunai.
Direktur Utama Jatis, Jusuf Sjariffudin, mengatakan pihaknya mendukung AirAsia memberikan pelayanan bagi pelanggannya melalui akun virtual PermataBank. Jatis akan terus berinovasi pada solusi pembayaran dan travel yang tidaak hanya mencakup platform aplikasi dan pembayaran, namun juga ekosistemnya, seperti content, retailer dan merchant.