Jumat 28 Jun 2013 20:03 WIB

CIMB Niaga Syariah Ekspansi Batam

Rep: Friska Yolandha/ Red: Mansyur Faqih
CIMB Niaga Syariah
Foto: Republika/Musiron
CIMB Niaga Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Unit usaha syariah PT CIMB Niaga memperluas jaringannya dengan membuka satu kantor cabang syariah (KCS) di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Pada saat yang sama CIMB Niaga Syariah juga menambah sembilan office channeling di Kepulauan Riau.

Direktur Commercial Banking and Syariah CIMB Niaga Handoyo Soebali mengungkapkan, Kepulauan Riau memiliki potensi pengembangan syariah yang sangat besar. Di satu sisi Batam sangat religius. Sedangkan di sisi lain bisnisnya sangat berkembang dengan pesat. Hal ini mendorong CIMB Niaga Syariah untuk memilih Batam sebagai lokasi kantor cabang baru. 

CIMB Niaga Syariah menyediakan produk dan layanan perbankan melalui KCS. Sebelumnya di Kepulauan Riau telah berdiri beberapa kantor cabang konvensional. Sehingga, masyarakat di Kepulauan Riau sudah dapat mengakses layanan syariah tidak hanya di KCS, namun juga di kantor konvensional.

Kantor cabang ini merupakan bagian dari strategi perseroan dalam menerapkan dual banking leverage model. Penerapan ini ikut memperluas dan mempermudah akses masyarakat yang ingin mendapatkan layanan perbankan syariah CIMB Niaga.

Head of Syariah CIMB Niaga U Saefudin Noer mengungkapkan perseroan terus menunjukkan performa bisnis yang baik baik dari sisi aset, pembiayaan dan dana pihak ketiga (DPK). Per Maret 2013 CIMB Niaga Syariah membukukan aset sebesar Rp 10,28 triliun atau tumbuh 81 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Pembiayaan perseroan adalah sejumlah Rp 7,95 triliun atau tumbuh 135 persen. Sedangkan DPK tercatat tumbuh 68 persen menjadi Rp 7,69 triliun. CIMB Niaga Syariah optimistis pembukaan kantor di Kepulauan Riau akan memberikan kontribusi yang menarik bagi perusahaan. Tingginya pertumbuhan ekonomi provinsi yang ada di Sumatra ini, yaitu 8,2 persen, menandakan baiknya ekonomi masyarakatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement