Jumat 21 Jun 2013 16:21 WIB

Kadin Ingatkan Pengusaha Tak Ambil Kesempatan dari Kenaikan BBM

Ketua Umum Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) Suryo Bambang Sulisto
Ketua Umum Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) Suryo Bambang Sulisto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengimbau dunia usaha untuk menahan diri dan tidak mengambil kesempatan untuk menaikkan harga secara berlebihan menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Kami mengimbau dunia usaha supaya menahan diri agar tidak memakai kenaikan BBM untuk menaikkan harga secara tidak wajar," kata Ketua Kadin Suryo B Sulisto, seusai melakukan rapat stabilitas harga bahan kebutuhan pokok, di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (21/6).

Suryo mengatakan, pemerintah dan dunia usaha telah memiliki kesempatan untuk menjaga pasokan dan stabilitas kebutuhan masyarakat khususnya untuk bahan pokok. "Kita punya kesepakatan menjaga pasokan kebutuhan pokok, sehingga gejolak kenaikan harga bisa kita kendalikan, atau kita redakan," ujarnya.

Suryo menjelaskan, untuk menjaga stabilitas tersebut, salah satu faktor yang sangat penting adalah dengan menjaga kelancaran distribusi logistik."Peran perusahaan pengangkutan sangat besar dan penting, dan kita juga telah membahas bagaimana untuk bisa menjamin kenaikan tarif angkutan yang terkendali dan tidak melampaui batas wajar," kata Suryo.

Suryo menambahkan, pihaknya akan menyampaikan imbauan khusus kepada kalangan pelaku usaha khususnya di bidang logistik untuk menjaga kelancaran distribusi tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement