Rabu 12 Jun 2013 11:43 WIB

Kadin: Distribusi Pangan Jangan Dinomorduakan Saat Lebaran

Bahan Pangan
Foto: ROL/Muda Saleh
Bahan Pangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, distribusi pangan jangan dinomorduakan dibandingkan transportasi manusia.

"Jangan sampai hanya kelancaran transportasi manusia saja yang yang mendapat prioritas, tetapi transportasi pangan menjadi nomor dua. Distribusi pangan tidak kalah penting dan harus menjadi perhatian," kata Suryo Bambang Sulisto seusai rapat koordinasi bersama Kemenko Perekonomian di Jakarta, Rabu (12/6).

Suryo mengatakan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri pasti terjadi peningkatan lalu lintas pengangkutan manusia, barang dan jasa yang mengakibatkan kemacetan di beberapa titik. Namun, menurutnya, pemerintah sudah menjamin dan menjanjikan infrastruktur dan kelancaran distribusi pangan untuk menjaga pasokan dan stabilitas harga pangan, terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kami memberi masukan kepada pemerintah, perlu ada upaya khusus untuk menjamin kelancaran distribusi logistik agar tidak mengganggu pasokan dan berdampak pada kenaikan harga," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement