Kamis 02 May 2013 20:26 WIB

Iqbal Latanro Jadi Dirut Taspen

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Heri Ruslan
Iqbal Latanro
Foto: Republika/Wihdan
Iqbal Latanro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Mantan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Iqbal Latanro resmi menggantikan posisi Agus Haryanto sebagai Direktur Utama PT. TASPEN (Persero).

Hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan PT TASPEN, Kamis (2/5).Iqbal Lantaro sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama BTN selama dua periode dan jabatannya berakhir pada 28 Desember 2012 silam. 

Dalam rilis pers yang diterima Republika Online, Iqbal menggantikan Agus yang masa baktinya telah tuntas sejak 15 Januari 2013 . Posisi ini diperpanjang hingga 1 Mei 2013 sampai Taspen memiliki puncuk pimpinan yang baru.

Prosesi penyerahan jabatan telah dilakukan di Kementerian BUMN pada Rabu (1/5).  Prosesi dilakukan tanpa pelantikan melainkan penyerahan Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan yang dilakukan oleh Deputi Kementerian BUMN Bidang Jasa Gatot Trihargo.

Iqbal Latanro lahir di Makassar, 5 Oktober 1958.  Ia memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Hasanuddin Makassar tahun 1983 dan Gelar Pasca Sarjana Manajemen Universitas Hasanuddin Makassar tahun 1998. 

Ia pernah menjadi Kepala Bagian Pengelolaan Dana/Treasury, Wakil Kepala Cabang Utama Bandung, Kepala Cabang Makassar, Kepala Cabang Bekasi dan Kepala Divisi Pengelolaan dan Kebijakan Kredit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement