Jumat 26 Apr 2013 23:43 WIB

Ketum Kadin Sayangkan Munaslub Tandingan

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati/ Red: Karta Raharja Ucu
Rakor Kadin.
Foto: IST
Rakor Kadin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto menuturkan, menilai sah-sah jika ada anggapan komunikasi Kadin pusat dengan daerah disebut kurang baik dan kunjungan Kadin pusat ke daerah dinilai kurang intens.

Menurut Suryo, hal itu yang harus diperbaiki dalam kepengurusan Kadin sekarang. "Namun, apakah alasan itu cukup kuat untuk menggelar munaslub?".

Suryo mengatakan, pertimbangan untuk menindak tegas, harus dilakukan kepada para pelaksana munaslub. Tindakan itu guna memenuhi permintaan kadin provinsi yang masih memperjuangkan eksistensi kadin sebagai wadah tunggal dunia usaha.

“Saya tidak jujur apabila saya mengatakan telah membina komunikasi yg efektif dengan setiap (kadin) daerah. Pasti tidak mungkin saya kunjungi setiap daerah,” ujar Suryo dalam pidato sambutan ramah tamah Rakor Kadin, Kamis (25/4) malam.

Suryo merasa beruntung didukung mayoritas anggota kadin. “Setidaknya dua per tiga anggota Kadin dari 33 provinsi di Indonesia mendukung saya. Jadi hanya lima provinsi yang menolak (kepemimpinan saya),” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement