Jumat 26 Apr 2013 19:52 WIB

Medco Bagikan Dividen 3,34 Juta Dolar AS

Rep: Friska Yolandha/ Red: Heri Ruslan
Gedung PT Medco di Jakarta.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gedung PT Medco di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) sepakat membagikan keuntungan sebesar 3,34 juta dolar AS kepada pemegang saham. Nilai ini merupakan 30 persen dari laba perseroan di sepanjang tahun buku 2012.

Direktur Utama Medco Lukman A Mahfoedz mengungkapkan perseroan akan menyimpan dana sebesar 9,26 juta dolar sebagai laba ditahan. Sisanya akan digunakan sebagai cadangan umum. "Dividen akan dibagikan pada 7 Juni 2013," ujar Lukman, Jumat (26/4).

Perseroan mencatatkan laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham sebesar 12,6 juta dolar. Laba bersih diperoleh dari peningkatan pendapatan operasional perseroan yang naik 33 persen menjadi 253,2 juta dolar. Pendapatan sebelum pajak dipertahankan tumbuh 5,7 persen menjadi 341,5 juta dolar.

Perseroan juga berhasil meningkatkan cadangan minyak dan gas 2P sebesar 29 persen menjadi 294 mmboe. "Kontribusi penambahan cadangan minyak dan gas ini berasal dari suksesnya eksplorasi di area 47 Libya dan Blok SCS," ujar Lukman.

Medco Energi telah menghapus buku beberapa aset yang mengalami penurunan nilai. Perseroan juga memasukkan pembebanan pajak yang ditangguhkan serta pengeboran sumur eksplorasi ke dalam pelaporan laba rugi perseroan. Tercatat jumlah keseluruhan mencapai 51 juta dolar AS. Penghapusan buku beberapa aset ini dilakukan untuk memperkuat keuangan Medco serta membantu pencapaian tujuan perseroan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement