Kamis 25 Apr 2013 05:32 WIB

Banyak Diborong, Harga Emas Mulai Naik

Emas batangan (ilustrasi).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Emas batangan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO---Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange (NYMEX) naik pada Rabu (Kamis pagi WIB), didorong oleh peningkatan permintaan fisik, kata para analis.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni, naik 14,9 dolar AS atau 1,06 persen, menjadi menetap di 1.423,7 dolar AS per ounce. Permintaan yang kuat untuk emas fisik di seluruh dunia, terutama dari Asia, terus menopang pasar emas, analis pasar mengatakan.

Mint AS minggu ini menghentikan penjualan koin emas denominasi terkecil, karena permintaan mengurangi persediaan, mengatakan permintaan untuk koin sepersepuluh ounce naik lebih dari 118 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Kekurangan pasokan emas batangan dan koin juga dilaporkan di beberapa negara lain.

Data ekonomi mengecewakan yang dirilis Rabu, juga mendukung harga emas. Departemen Perdagangan AS melaporkan bahwa pesanan barang tahan lama turun 5,7 persen disesuaikan secara musiman pada Maret, penurunan terbesar sejak Agustus lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement